Home » Fashion » Tas Fashion Vintage and Ethnic

Tas Fashion Vintage and Ethnic

Fashion tidak hanya terpaku pada pakaian yang dikenakan namun juga produk yang dikenakan di tubuh mulai dari topi, jepit rambut, aksesoris, sepatu hingga tas yang digunakan. Tas Fashion banyak dilirik oleh para wanita karena dapat membantu untuk menunjang penampilan terlebih tas untuk wanita lebih mempunyai banyak jenis atau model jika dibandingkan dengan tas untuk pria. 

Beberapa merk terkenal seperti Louis Vuitton, Coach, Chanel, Valentino mengeluarkan jenis tas vintage yang mampu menampilkan kesan retro dan klasik hingga menampilkan kebudayaan di suatu wilayah seperti di Afrika. 

Vintage bag atau tas klasik merupakan jenis tas yang menggunakan model klasik serta warna-warna solid seperti warna monokrom yang mampu memberikan kesan klasik atau model lampau namun tetap memberikan penampilan yang baik. 

Beberapa brand seperti LV, Coach hingga Chanel mengeluarkan vintage bag yang bertepatan dengan ulang tahun ke 75. Seperti tas yang dahulu di tahun 70an hingga 80an menjadi pilihan banyak masyarakat, kembali dihadirkan oleh Coach. Dengan menambahkan sentuhan baru pada tas. Tidak hanya menampilkan kesan vintage namun juga fresh.

Coach menampilkan tas vintage tersebut dengan tambahan gambar karakter Snoopy termasuk Charlie Brown. Namun, tas dengan tambahan gambar Snoopy tersebut sebagai tas Fashion hanya tersedia di Paris. 

Tas vintage yang dikeluarkan tidak hanya jenis tas selempang namun juga penny, Stewardess, tas Duffle classic. Jenis tas vintage termasuk 35 jenis model tas yang berbeda, diperkirakan akan dikeluarkan pada 1 Februari 2016. 

Jika Coach siap mengeluarkan tas vintage, maka Valentino siap dengan tas yang mengusung etnik Afrika yang di desain untuk musim semi atau sekitar Februari 2016. 

Sebagai designer, Pierpaolo Piccioli dan Maria Grazia Chiuri mendesain fashion terbaru termasuk tas yang terinspirasi dari gelombang imigran seperti yang terjadi dari Afrika menuju ke tenggara Italia. 

Dengan memadukan model khas dari Valentino serta etnik Afrika, tas yang dihasilkan memiliki kesan tersendiri dibandingkan jenis tas yang pernah dikeluarkan sebelumnya. 

Tas fashion dari Valentino ini dipergunakan sebagai sebuah sarana penyampaian pesan bahwa dengan adanya tas tersebut, diharapkan dapat bertoleransi, memahami dan mengerti mengenai kebudayaan yang berbeda, seperti kebudayaan Afrika. 

Tas dengan kesan etnik ini menampilkan gaya Afrika seperti menggunakan corak atau pola yang biasa digunakan oleh masyarakat di Afrika pada sisi depan tas atau di bagian tali dari tas tersebut, penggunaan miniatur dari patung atau simbol yang sering ditemukan di Afrika yang dipadukan dengan jenis tas dari kulit berkualitas. 

Atau dengan printed bag bergambar cheetah dan gajah yang menjadi simbol keganasan atau keliaran atau kebebasan di Afrika yang dipadukan dengan warna kulit yang semakin mempertegas kesan kemandirian dan menonjolkan karakter yang dimiliki.

Indah Widyanti

Back to top